HanaRa's

Fountain of Youth

Hanya legenda atau benar-benar fakta?

Kita sama-sama tahu bahwa permukaan Bumi tertutup air hingga 71%. Kita pun paham bahwa kehidupan seperti yang ada di Bumi hanya mungkin berlangsung karena adanya air. Tak beda dari Bumi, rata-rata 65% tubuh manusia juga terdiri dari air. Jelaslah bahwa air memainkan peran yang teramat penting bagi kehidupan Bumi dan seiisinya. Dari zaman ke zaman, air dimanfaatkan manusia bukan hanya secara jasmaniah, di mana energi air secara harafiah digunakan untuk asupan untuk kelangsungan hidup.

 

Tetapi energi air juga kita manfaatkan di berbagai aspek kehidupan yang lain. Contohnya, sebagai pembangkit listrik, pengairan pertanian, sarana transportasi dan banyak lagi. Air juga menjadi unsur kunci pada hal-hal sakral, seperti untuk kesucian jiwa saat berwudhu atau pembaptisan. Di tengah semua faedah air itu, yang paling menarik rasa ingin tahu banyak orang adalah keberadaan semacam sumber air “ajaib” yang dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai “Fountain of Youth”. Biasanya istilah ini muncul didalam konteks cerita legenda atau dongeng.

Kalau memang hanya dongeng, mengapa mereka yang pernah mengikuti program HanaRa mengakui bahwa Fountain of Youth itu memang ada di HanaRa? Bahkan beberapa wartawan menguatkan pengakuan itu dengan mengulasnya. Seorang warga Amerika bergelar dokter juga secara antusias menulis testimoni yang mengakui adanya Fountain of Youth di HanaRa. Lebih dari itu, MURI (Museum Rekor Indonesia) sampai menerbitkan sertifikat resmi yang mengakui keunggulan Fountain of Youth di HanaRa.

Jadi, benar ada Fountain of Youth di HanaRa?

Pengakuan para pakar dan kalangan cendekia bukan tanpa alasan. Memang Indonesia kini memiliki Fountain of Youth yang bersumber dari sebuah air terjun di HanaRa Well-Being Center – Bandung, Jawa Barat. Manfaatnya dalam meningkatkan kadar aliran chi di tubuh dapat dinikmati peserta program melalui sebuah Life Energy Pool di dalam gedung yang didesain nyaman dan indah.

Jadi, Fountain of Youth di HanaRa bukanlah sumber air ajaib seperti yang dikisahkan oleh dongeng. Juga bukan seperti di legenda yang menceritakan orang yang terus-menerus tampil muda, tanpa bisa menua, seperti tokoh fiktif Dorian Grey atau karakter di film Pirates of the Carribean.

Sesungguhnya istilah “Fountain of Youth” bukan istilah yang resmi didengungkan oleh HanaRa. Adalah komunitas taichi dan praktisi pernapasan chi, karena sangat terkesan setelah membuktikan sendiri manfaatnya, yang pertama menggunakan istilah “Fountain of Youth”. Istilah ini ternyata melekat karena dibenarkan oleh para peserta lain yang mengikuti program, bahkan kini istilah itu lebih populer dari nama resminya.

Mengapa dijuluki Fountain of Youth?

Untuk memahami hal-ihwal julukan itu, tentu perlu kita kenali latar belakangnya. Di kalangan praktisi chi dikenal keadaan yang disebut Chong Chi (Cong Qi). Keadaan Chong Chi adalah tingkatan pencapaian (state of attainment) tertinggi bagi praktisi chi, di mana chi mengalir deras dan lancar ke lima organ utama tubuh. Pada tingkat ini chi dapat digunakan sesuka hati bagi kesehatan serta kebugaran diri, penyembuhan diri dari penyakit dan kemampuan menikmati penuh kehidupan hingga lanjut usia (longevity).

Untuk mencapai tingkatan itu dibutuhkan latihan tekun selama berpuluh tahun. Di masa silam, orang sengaja pergi ke gunung atau tempat terpencil agar dapat fokus bermeditasi dan berlatih untuk jangka waktu lama. Namun di zaman sekarang ini, latihan semacam itu dengan sendirinya menjadi tidak praktis karena kesibukan manusia modern yang mengharuskannya tetap berada di perkotaan.

Di sinilah manfaat sumber energi kehidupan dari air yang diberikan Fountain of Youth di HanaRa menjadi begitu berarti bagi masyarakat kini yang kian urban.

Fountain of Youth, jalan pintas mencapai Chong Chi

Pada masa sekitar 4500 tahun yang lalu, hidup seorang kaisar Tiongkok bernama Huang Ti Xuanyuan (The Yellow Emperor – Kaisar Kuning). Ia memerintah selama 100 tahun (2698-2598 sebelum Masehi).

Kaisar Huang Ti terkenal di seluruh dunia karena bukunya Huang Ti Nei Ching Su Wen yang membahas tentang ilmu kedokteran penyakit dalam (internal medicine), akupunktur dan diagnosa penyakit melalui denyut jantung (pulse diagnosis).

Ilmu yang hingga kini masih dipraktikkan dalam kedokteran tradisional Tiongkok (TCM – Traditional Chinese Medicine) Pada masa hidupnya, Kaisar Huang Ti memanfaatkan sumber chi dari air, yang kemudian diistilahkan sebagai “Fountain of Youth”. Pada jaman itu, di mana alam masih bersih murni, Fountain of Youth dapat ditemukan secara alami.

Dari pengalaman sang Kaisar, energi dari air Fountain of Youth dapat dijadikan booster atau jalan pintas mencapai tingkat Chong Chi, tanpa perlu berlatih puluhan tahun. Inilah rahasia umur panjang Kaisar Huang Ti Xuanyuan dan keturunannya hingga beberapa generasi.

Pada perjalanan sejarah Tiongkok di kemudian hari, terjadi perebutan kekuasaan yang meruntuhkan dinasti yang sudah bertahan ratusan tahun. Rahasia air Fountain of Youth pun lenyap bersama menghilangnya sang dokter istana yang tak lagi diketahui rimbanya.

Hadirnya Life Energy Pool di HanaRa diakui oleh para pakar chi sebagai kemunculan kembali Fountain of Youth yang rahasianya raib ribuan tahun yang lalu itu.

Life Energy Pool HanaRa, kembalinya Fountain of Youth

Di zaman Kaisar Huang Ti, air yang memiliki kemampuan meningkatkan energi kehidupan (chi) masih bisa ditemukan secara alami. Bumi masih asri tanpa polusi. Air pun dapat langsung diminum tanpa perlu dimasak.

Namun pada saat Bumi rusak karena ulah kita sendiri, air yang membangkitkan chi ini harus direkayasa dengan teknologi. Itulah yang kini ada di HanaRa. Itulah yang dimanfaatkan dengan antusias oleh para praktisi chi yang bahkan berdatangan dari mancanegara, termasuk dari Tiongkok dan Amerika Serikat. Mereka sertamerta mengakuinya sebagai “Fountain of Youth” karena kemampuannya membangunkan chi di tubuh kita, seperti halnya pada masa kehidupan Kaisar Huang Ti.

Ada satu kelebihan yang menonjol dalam praktik pemanfaatan sumber chi dari air pada zaman modern, dibandingkan dengan pada zaman Kaisar Huang Ti. Kini kita memiliki teknologi yang mampu mengukur secara ilmiah tingkat keberadaan chi di dalam tubuh. Dengan demikian, kadar chi tubuh sebelum dan sesudah menjalani program, dengan manfaat sumber chi dari air di HanaRa, dapat diukur nyata. Ini membuktikan bahwa antusiasme praktisi chi yang menyebutnya sebagai “Fountain of Youth” bukanlah tanpa bukti nyata.

Setiap program HanaRa menyertakan pemanfaatan Life Energy Pool sehingga anda pun dapat membuktikan sendiri manfaat “Fountain of Youth” bagi derasnya aliran chi di tubuh Anda.

Luar biasa... hanya dengan VBC aktivitas sel kanker bisa turun
Puji Tuhan...🙏

Read more...

Puji Tuhan... menurut hasil scan hari ini... aktivitas sel kankerku menurun 😘
27 Mei 2016 : 0.266
02 September 2016 : 0.216

Padahal... saya hanya mengandalkan latihan VBC di HanaRa....

Jadi teman-teman semangatlah berlatih VBC... tidak ada usaha yang sia-sia... semua pasti ada manfaatnya... dan tetaplah berserah pada yang Maha Kuasa... karena Tuhan akan memberikan yang terbaik pada kita...

Terimakasih kepada... teman-temanku semua yang selalu menyemangatiku...
I love U all... 😘😘😘

Read more

Ikut bersyukur dan happy begitu baca tulisan Ci Novi tentang aktivitas sel CA yang menurun di dalam tubuhnya... jadi makin semangat untukku (karena sempet down saat tahu saran beberapa dokter menyarankan operasi)... HanaRa family emang is the best..
Alhamdulillah ya Allah

Read more

Dr. Aulia

Alhamdulilah bahagia denger kabar hasil ecvt nya teh Novita... semangat bahagia terus tetehku sayanggg... i love uu hug hug... bahagianya berasa bangett tehh.

Read more

Dr. Pandu

Berkah luar biasa bisa berlatih hari ini... Bahagia adalah ketika melihat pencapaian teman-teman semua di sini yang ditulis dalam syukur. Bahagia untuk Cici Novi yang mendapat berita gembira tentang aktivitas sel CA yang menurun, Alhamdulillah, puji syukur ya Ci Novi, semoga semakin sehat dan bahagia.

Read more

Ibu. Melissa Rosanti

...Alhamdulillaah... bahagia lihat mbak Vina hari ini, wajahnya bersinar banget dan cantik...

Ibu. Vina

...nafas rasanya lambaat sekali, dada semakin lama semakin terbuka, rasanya seperti kelopak bunga yang sedang mekar, satu persatu kelopak terbuka dan akhirnya mekar, tubuh jauh lebih segar setelah latihan...

Puji Tuhan😇 hari ini saya bersyukur masih diberikan nafas kehidupan oleh Tuhan YME sehingga bisa latihan... bersama semua teman-teman komunitas HanaRa baik dari Bandung dan Jakarta senangnya melihat kebahagiaan mereka semua yang sangat bersemangat dengan senyuman penuh keceriaan setiap waktu.

Ibu. Stevie

Please reload

Download Article

Contact HanaRa
HanaRa Well-Being  Instagram