NY. Dewi M

Perbaikan: Langsing, Mata juling

4 Jan 2018

Dewi M

 

Alhamdulillah udara hari ini terasa segar dengan awan yang mendung. Saya bersyukur subuh bangun dengan napas lega. Walau masih agak rebah-rebahan dan mata tertutup, jelas sekali suara burung dan rintikan gerimis di luar rumah. Terima kasih ya Allah, pendengaranku jelas. Dan saat melihat cermin... saya sempat berulang kali maju dan mundur dengan memperhatikan pakai-lepas kacamata. Liat lagi ke cermin.

Lalu ternyataaaa... Mata kiri saya Sepertinya sudah membaik. Alhamdulillah. Tadinya, kalau lepas kacamata, Mata kirinya lari ke kiri, bukan posisi di tengah. Jadi kelihatan agak juling. Saat konsul dengan dr. Hans di awal sebelum saya ikut program.. rupanya otot mata kiri ikut melemah yang salah satunya bisa dari efek jatuh dari ketinggian saat kecil. Karena jatuh itulah, Saya gak pernah bisa naik sepeda, sebab keseimbangan tubuhnya bermasalah. Rupanya, tulang ekor pun sepertinya kena, sehingga Mata kiri melemah... Justru muncul saat dewasa.

Saya sempat sampaikan ini sama dr. Maya... Hanya Saat itu Saya Belum yakin betul. Tapi pagi ini, Saat siap-siap berangkat, takjub rasanya melihat ke cermin... Mata kiri ikut melihat lurus ke depan. Walau tanpa bantuan kacamata. Alhamdulillah ya Allah... 

Saya sengaja ikut suami berangkat pagi, karena banyak rencana yang harus dijalankan hari ini sejak pagi. Selesai beres-beres semua keperluan, siapkan sarapan suami (alhamdulillah mau makan pake nasi genmai, dengan syarat pake ceplok telor asin kesukaannya...hehehhe), dan keperluannya untuk ke gym (olahraganya hanya treadmill n sepeda statis). Alhamdulillah semuanya siap tepat waktu.


Masuk ke tol pun lancar, walau kondisi padat. Sepanjang jalan tol itu banyak kilasan-kilasan masa lalu yang hilir mudik di benak saya. Baik saat kecil, sampai sekarang. Masa-masa manis sampai yang pahitnya. Dulu, Saat kilasan-kilasan masa lalu muncul.. rasanya sedih, berat di hati. Namun sekarang terasa enteng di hati. Rasanya ingin senyum terus. Seperti halnya air di sungai... Tak pernah ada air yang sama di tempat yang sama. Pasti mengalir dari Hulu ke hilir. Demikian Juga rasanya kehidupan... juga kehidupan saya... Alhamdulillah bisa menikmati moment saat ini. Senang dengan perkembangannya hingga saat ini dan bertekad dengan berbuat yang terbaik untuk kemanfaatan banyak orang. Aamiin. 

Alhamdulillah... pekerjaan tambahan  selama dua-tiga minggu selesai dengan terbitnya edisi khusus HUT Republika ke-25. Tunai sudah... namun, ini saya rasa jadi awal bagi perbaikan di masa depan. Perbaikan juga pada diri sendiri untuk bersyukur mendapatkan pekerjaan yang mengasyikkan, nyaman, dan persaudaraan yang erat di antara para pegawai. Berbuat yang terbaik selalu... aamiin. 

Menunggu di tempat gym suami mengingatkan saat dulu saya nge-gym di tempat yang sama. Namun, sebelum menikah thn 2013, saya nge-gym di Bogor. Kebiasaan dari dulu untuk olahraga, jadi tetap saya usahakan olahraga. Di tempat gym dulu itulah saya kenal dengan seorang perempuan single parent yang ternyata juga adik kelas saya di SMA. Dialah yang jadi mak comblang suami dan saya. Dia sangat gembira saat perjodohan itu berhasil dalam waktu tiga pekan. Pekan pertama hanya via BBM, pekan kedua ketemu dan ada niat untuk serius dan saya minta Shalat Istikharah selama sepekan, lalu pekan ketiga pun saya bilang OK. 


Sekarang, suami saya tengah berolahraga, karena dokter jantungnya menyarankan demikian. Operasi by pass jantung, operasi fistula ani, dan diabetes mewarnai kondisi kesehatannya. Semua itu merupakan ajang saya untuk berlatih kesabaran, keikhlasan, keteguhan, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah... ilmu HanaRa pun Saya terapkan. Mudah-mudahan dia bisa dapat izin untuk ikut program HanaRa.

Pagi ini pula, Saya baru sadar Saat mengenakan baju, Kok panjang tangannya kedodoran. Saya Cek di bagian pinggangnya Juga longgar... Cek tulang selangka, Juga terasa agak menipis ototnya. Lemak di perut pun menipis... Horee... saya langsingan... Alhamdulillah... 


Seneng banget... apalagi setelah hamil dan keguguran tahun lalu, sulit sekali menurunkan berat badan yang melonjak 10 kg. Alhamdulillah, kini rasanya sudah mulai turun... Yeesss!!

© 2013 by HanaRa Well-being Center