H a n a R a

The  Art  and  Practice  of  Vibrant  Living

  • Grey Instagram Icon
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Google+ Icon

Berbahaya! Jangan Abaikan "Alarm Tubuh" Anda!


ALARM TUBUH​​

Pernah merasakan atau mengalami gejala seperti:

Kabar baiknya, umumnya itu bukan berarti Anda sakit. Itulah 'alarm tubuh'.

Tubuh manusia memiliki sistim meridian yang membangun sistem kecerdasan tubuh alami (Body Intelligence) yang amat menakjubkan.

Body Intelligence bukan hanya dapat memberitahu kita tentang sesuatu yang tidak benar terjadi pada kesehatan kita sesudah terjadi, tapi bahkan sebelum kerusakan tubuh itu terjadi.

Sistem alarm tubuh merupakan sistem peringatan dini agar kita waspada. Dalam konsep Body Intelligence, tubuh baik fisik maupun emosi dapat 'berkata' tentang kesehatan kita secara jitu dan jujur.

Beberapa orang mencontohkan alarm tubuh ini seperti gejala tangan berkeringat, kelopak mata terasa bergerak-gerak sendiri, dan lain sebagainya. Dalam soal emosi, mungkin Anda yang mengalami tekanan batin dan gejala lain yang menandakan seseorang mengalami stres.

Sayangnya kadang banyak orang tidak terlalu memusingkannya, dan memperlakukannya persis seperti kita memperlakukan alarm untuk membangunkan kita dari tidur.

Bunyi alarm ternyata hanya cukup untuk membangunkan satu lengan Anda. Dari bawah selimut, tangan Anda secara otomatis bergerak ke meja samping tempat tidur lalu mematikan alarm, dan kebiasaan ini tertanam bertahun-tahun karena pengulangan.

Meskipun niat Anda bangun tepat waktu, biasanya Anda akan tertidur lagi setelah dering pertama, lalu Anda bangun entah pada dering keberapa. Hal ini sebenarnya menandakan bahwa Anda sebenarnya tidak merasa butuh banyak waktu untuk bersiap-siap ke tempat kerja.

Akhirnya, alarm yang paling akhir berbunyi di kepala Anda. BANGUN SEKARANG ATAU DIPECAT!